Jajaran Polres Hulu Sungai Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 secara virtual di gelar di Polres HSU.

Kegiatan serupa juga digelar oleh 20 Polsek jajaran Polres HSU dengan mengikuti jalannya upacara yang di selenggarakan di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (1708).

"Tidak ada kegiatan lain dalam upacara virtual di Mapolres HSU, kegiatan hanya mengikuti sebagaimana di gelar secara virtual di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo," ujar Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan di Amuntai, Selasa.

Afri mengatakan, kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 ini tetap di gelar seperti tahun sebelumnya, yakni secara virtual di karenakan masih dalam situasi pandemi COVID-19. 

Jajaran polres dan polsek di HSU ini mengikuti jalannya Upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta dimulai pukul 10.00 WITA secara virtual melalui layar televisi. 

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, memimpin kegiatan ini di Mapolres HSU bersama sama para pejabat utama (PJU)  Polres. Kegiatan di awali dengan prosesi upacara HUT Kemerdekaan, sejak pukul 09.45 WITA dengan persiapan secara protokol kesehatan bertempat di aula Rupatama Polres HSU.

Acara kemudian di lanjutkan dengan penghormatan Kebesaran dan laporan komandan upacara kepada  Presiden RI Joko Widodo. Serta peringatan detik-detik Proklamasi dengan di tandai bunyi sirene selama satu menit.

Kapolres HSU menegaskan, bahwa upacara di gelar di Mapolres HSU dengan peserta sangat terbatas hanya sebanyak 10 orang. Dalam rangka untuk melaksanakan protokol kesehatan. 

Sementara untuk pelaksanaan Upacara Peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan di Kabupaten HSU dipimpin Bupati H Abdul Wahid HK di Lapangan Pahlawan Amuntai diikuti para pejabat daerah dan tokoh masyarakat. 

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021