Bupati Balangan Abdul Hadi menekankan harus selalu menguatkan sinergitas antara seluruh kalangan masyarakat dan stakeholder untuk menjadikan Indonesia semakin tangguh dan semakin tumbuh.

"Tentunya saya berharap seluruh kalangan masyarakat dan stakeholder selalu bersinergi dalam menjadikan Indonesia semakin tangguh dan terus tumbuh, terlebih dalam masih pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung," kata Abdul Hadi usai acara peringatan HUT ke-76 RI di Paringin, Selasa.

Oleh karena itu, ujarnya, sangat dibutuhkan kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat dengan pemerintah dalam menghadapi dan menangani bencana COVID-19 ini. Sebagaimana instruksi presiden untuk selalu melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi dan memastikan manusianya diselamatkan.

Selain itu, dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-76 RI yang masih dalam suasana pandemi COVID-19 ini. Semuanya dilakukan dengan jumlah peserta yang terbatas dan jarak yang sudah diatur, serta pasukan yang terbatas sesuai dengan ketentuan yang ada.

Paskibraka Balangan saat menaikkan sangsaka merah putih (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)



"Karena sebelum adanya pandemi ini kita melaksanakan perayaan HUT RI selalu menghadirkan semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, para pelajar dan elemen lainnya yang tentunya sangat meriah," bebernya.

Abdul Hadi berpesan kepada masyarakat Kabupaten Balangan dalam memaknai kemerdekaan ini, adalah sebagai bentuk kekuatan bersama dan selalu mensyukuri serta memohon ampun kepada yang maha kuasa atas segala anugerah yang telah terjadi di negara ini.

"Kami tidak henti-hentinya terus memberikan imbauan kepada seluruh kalangan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan agar tidak terpapar COVID-19," imbaunya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021