Tim Penggerak(TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama seluruh TP PKK Desa se Sungai Raya melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tingkat kecamatan, di Aula Kecamatan Sungai Raya.

Wakil Ketua I TP PKK HSS, Sri Astutie Syamsuri Arsyad, mengatakan dalam arahannya menyambut baik terlaksananya kegiatan raker tersebut, dan mengharapkan agar setiap program kerja harus memiliki target capaian yang jelas dan rasional, serta ke depannya keberadaan tim penggerak PKK dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Untuk program kerja kita ke depan itu merupakan tantangan yang luar biasa dari 10 program PKK yang harus kita laksanakan dengan kondisi saat ini, baik tantangan karena pandemi maupun lainnya, menuntut kita untuk lebih intens lagi," katanya, Jum'at (23/7).

Dijelaskan dia, dengan tekad yang kuat pihaknya yakin akan bisa melalui dan melaksanakan kegiatan-kegiatan ini. Dan raker tingkat kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari rakernas dan rakerda, sehingga raker kali ini agar dapat menghasilkan program kerja yang sinkron sesuai dengan rapat kerja TP PKK di tingkat kabupaten sebelumnya.

Dari banyak program unggulan diharapkan dapat terlaksana, kepada Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa beserta pengurus supaya tetap terus mengupayakan dan menggemakan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Juga diharapkan peran dari PT PKK di desa masing-masing untuk terus memantau dan memberikan edukasi terhadap masyarakatnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena posisi merekalah di masing-masing desa yang tahu kondisi masyarakat dan lingkungannya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya, Hj. Nor Aida Mawardi, melaporkan raker kali ini diikuti oleh para pengurus TP PKK kecamatan, Ketua TP. PKK desa beserta pengurusnya.

“Dalam raker kali ini akan dilakukan evaluasi terhadap program-program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020, dan selanjutnya akan disusun program-program kegiatan yang akan disusun di tahun 2021, yang tentu saja akan menyesuaikan serta selalu berpedoman terhadap program dan kegiatan TP PKK HSS,” katanya.

Pembina TP PKK Kecamatan sekaligus Camat Sungai Raya, Mawardi, mengatakan berterima kasih kepada TP PKK Sungai Raya dan Tim Penggerak PKK desa se Sungai Raya, atas partisipasinya dan juga telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan- kegiatan untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan penyerahan masker oleh Wakil Ketua TP PKK HSS, Srie Astutie Syamsuri Arsyad, kepada Camat Sungai Raya, penyerahan bantuan tas siaga bencana kepada PKK Desa, penyerahan paket sembako kepada ibu hamil dan menyusui untuk pencegahan stunting.

Serta penandatanganan komitmen bersama Dinas PPKBPPPA dan lintas sektor Kecamatan Sungai Raya, tentang pendewasaan usia perkawinan yang ditandatangani Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya, yang kemudian nantinya dilanjutkan ditandatangani dinas terkait, Ketua TP PKK HSS, serta seluruh Ketua TP PKK desa se Sungai Raya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021