Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Paras cantik dan atletis atletnya membuat Senam Zumba menjadi salah satu penyemarak rangkaian GMC Fair 2015 yang diikuti sedikitnya 700 wanita.

Selain menyehatkan, senam Zumba juga menjadi hiburan yang asyik bagi para pengunjung. Senam Zumba menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian GMC Fair di depan kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Minggu (10/5). Senam Zumba sendiri di gelar usai gerak jalan yang diikuti 1500 peserta.

Menurut Instruktur Senam Zumba dari klub M2 OZ Ade Zin, selain olahraga senam zumba juga banyak fungsi lainnya untuk kesehatan.

"Zumba bisa membakar lemak untuk kesehatan, melancarakan metabolisme, kemudian karena semua bergerak otomatis lancar sehingga tujuan untuk kesehatan tercapai, zumba juga untuk turunkan berat badan karena gerakan sangat atraktif, tapi harus rutin. Jadi selain olaharaga juga untuk penurunan berat badan bagus karena sifatnya membakar kalori," kata Ade.

Senam Zumba ini sendiri merupakan kombinasi tarian dan senam aerobik yang berasal dari Amerika Serikat. Di Indonesia mulai booming tahun 2012 lalu juga sedang digemari oleh banyak orang terutama wanita khususnya di ibu kota.

Selain gerak jalan dan senam Zumba, grup Band Kangen dan Kotak juga tampil pada acara tersebut.

"Kami sebagai band Indonesia ingin support brand Indonesia, produk Indonesia tidak kalah dengan brand luar. GMC harga flexibel itu alasan kenapa Kotak bangga jadi bagian GMC," ujar vocalis Kotak Band Tantri yang juga brand ambasador produk GMC.

GMC (Give Me Cuan) sendiri merupakan produsen barang elektronik dalam negeri. Beberapa produk yang dihasilkannya adalah sound system, dvd, home teather dan lainnya.

"Yang utama dari kegiatan ini GMC Fair adalah memberikan hiburan kepada masyarakat luas melalui pameran aneka produk bermutu dengan harga terjangkau serta diskon yang menarik," jelas Direktur Pengembangan Produk GMC Budi.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015