Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kejuaraan Provinsi Silat tingkat dewasa yang di gelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel untuk menjaring atlet berprestasi yang akan berlaga di kualifikasi Pra PON November mendatang.

"Selain agenda IPSI, kejuaraan ini untuk menjaring atlet yang akan kita kirim ke Pra PONnanti," kata Ketua Harian IPSI Kalsel Djumaderi Masrun.

Kejurprov Pencak Silat tingkat dewasa di gelar di GOR Hasanudin Banjarmasin, 11 Mei 2015. Memperebutkan 28 medali emas Kejurprov Silat mempertandingkan 10 nomor tanding dan 2 seni (putra/putri) tersebut diikuti 241 atlet pencak silat seluruh Kalimantan Selatan minus kabupaten Balangan.   

Saat ini tujuh atlet silat Kalsel mengikuti pemusatan latihan. Dua di Pelatnas dan lima mengikuti Pelatprov Wasaka yang di gelar KONI Kalsel.

Dari 14 nomor yang dipertandingkan di Kejurprov Silat ini hanya satu orang terbaik yang akan masuk tim Kalsel yang akan mengikuti kualifikasi Pra PON XIX yang akan di gelar di Kalimantan Timur 9-14 November 2015 mendatang.

Dari dua puluh lima anggota tim Pra PON Kalsel, 18 atlet terbaik dari Kejurprov akan menambah selain tujuh atlet yang sudah mengikuti program pemusatan latihan tersebut.
IPSI Kalsels endiri menargetkan dua emas dapat diraih di kualifikasi Pra POn nanti.

Sementara tim kabupaten Kotabaru menurunkan 26 atlet yang akan bertanding di semua nomor.

"Paling tidak kami ingin prestasi sama dengan yang pernah di raih pada Kejurprov 2012 lalu," kata Ketua IPSI Kotabaru M Yusuf DM.

Pada Kejurprov Soilat tahun 2012 lalu, kabupaten Kotabaru berhasil menduduki peringkat kedua di bawah Banjarmasin dengan 11 medali, tiga diantaranya emas.
Ketiga atlet Kotabaru peraih emas Kejurprov lalu menjadi tumpuan tim untuk kembali mempertahankan prestai yaitu Yordan Ramon di nomor F putra, Ahmad Adzani di nomor I putra dan Seni beregu putra.  

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015