Cabang olahraga (Cabor) tinju pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kalimantan Selatan sukses menyabet tiga medali perunggu yang berhasil membawa harum nama Kabupaten Balangan.

"Saya sangat tidak menduga dengan capaian hasil yang diperoleh oleh anak-anak, tentunya hasil ini juga di luar ekspektasi kami sebagai pelatih. Karena ini kali pertama kita tampil diajang POPDA dan mereka berhasil meraih medali walaupun perunggu," ungkap pelatih tinju Balangan Herianto di Banjarmasin, Kamis.

Dia melanjutkan, karena kalau pihaknya membuat suatu target, nantinya atlet bisa terlena dan hasilnya malah tidak maksimal.

Herianto berharap, ke depannya ada fasilitas latihan terutama latihan fisik. Karena kurangnya latihan fisiklah yang menyebabkan atlet gagal menembus final.

Sementara itu peraih perunggu kelas 64kg putra Fitra Adiatma, mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasa bangga atas hasil yang didapatnya tersebut.

"Saya sangat bersyukur karena bisa menyumbangkan satu medali untuk Kabupaten Balangan diajang POPDA yang pertami kali kami ikuti ini," ungkapnya.

Ke depannya Fitra berjanji akan berlatih lebih giat lgi untuk menghadapi Kejurprov dan Porprov tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, peraih perunggu kelas 54kg putra Andika Saputra, mengatakan juga merasa bangga bisa meraih medali perunggu.

"Harapan kami bersama adalah pemerintah daerah agar dapat memberikan kami fasilitas latihan, agar bisa lebih baik lagi dan atlet bisa tampil lebih maksimal," harapnya.

Terakhir, peraih perunggu kelas 54kg putri Risna, mengakui dirinya merasa tidak puas dengan hasil yang didapat.

"Padahal satu titik lagi bisa ke final, tetapi karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan jadinya gagal," tandasnya.

Satu satunya atlet tinju putri Balangan ini berharap ke depannya bisa lebih menjaga kondisi kesehatan lagi untuk mengikuti Kejurprov dan Porprov.

Diketahui, selama ini atlet tinju Balangan berlatih di halaman Koramil Kecamatan Halong. Tidak heran, untuk saat ini semua atlet tinju Balangan berasal dari Kecamatan Halong.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021