Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Serikat Pekerja (SP) industri semen merk Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa, menggelar kegiatan sosial "The Power of Giving" dengan tema "indahnya berbagi dengan sesama" dengan memberikan bantuan kepada anak yatim fakir miskin.


Ketua SP Indocement Dwi Ruspandy, di Kotabaru, Selasa mengatakan, peringati hari buruh sedunia `May Day`, SP Indocement Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan, dibantu program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin di desa binaan.

"Dengan kegiatan ini kami berharap dapat membantu meringankan beban kepada warga yang membutuhkan yang tinggal di sekitar Desa Tarjun, Desa Langadai dan Dusun Simpang Quarry," terang dia dalam siaran pers.

Ruspandy menjelaskan, sebanyak 600 paket dibagikan kepada yatim, fakir miskin di Desa Tarjun, Desa Langadai dan Dusun Simpang Tiga dekat area tambang. Dan setiap paket tersebut berisikan beras, gula putih, minyak goreng dan teh kotak.

SP Indpocement juga menggelar lomba kreativitas, doa bersama, pertandingan futsal, sepeda santai dan silaturrahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Kedepan, kata dia, kegiatan The Power of Giving dapat dilaksanakan lebih luas lagi cakupannya dan khususnya bekerjasama dengan Serikat Pekerja yang ada diwilayah Kabupaten Kotabaru.

Warga penerima bantuan dari RT.01 Desa Langadai, M Najwa mengaku senang dan mendoakan semoga serikat pekerja lebih sejahtera dan perusahaan berjalan lancar.

Human Resources Division and General Affairs (HRD dan GA) Dept Head Indocement, Kaspul Anwar menilai, kegiatan yang dilakukan SP Indocement tersebut positif dan wujud kepedulian serikat pekerja terhadap warga sekitar yang kurang beruntung.

"Kami selalu mengembangkan pola hubungan yang harmonis, ruang komunikasi selalu terbuka untuk mendiskusikan masalah-masalah kekaryawanan baik melalui forum LKS Bipartit maupun forum koordinasi lainnya,� terangnya.

Kedepannya, semoga hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan serikat pekerja terus terjalin baik terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

SSECSR Dept Head Indocement, Teguh Iman Basoeki menyampaikan, CSR dan serikat pekerja telah bekerja sama menggelar kegiatan CSR di antaranya bakti sosial, gotong royong memebrsihkan tempat ibadah dan drainasi.

  Perayaan keagamaan, peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hut Perusahaan dan lainnya.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015