Peringatan HUT Bhayangkari ke-75 oleh jajaran  Polres Hulu Sungai Utara masih dilaksanakan secara sederhana dan terbatas di tengah Pandemi COVID-19.

Jumlah undangan dibatasi hanya kepada pejabat dan tokoh penting dan diikuti pejabat utama Polres di Aula Jananuraga pada Kamis (1/7).

Bupati HSU H Abdul Wahid HK  dan pejabat Forkopimda hadir pada Peringatan HUT Bhayangkari yang diselenggarakan secara virtual mengikuti Peringatan HUT Bhayangkari secara Nasional.

"Saya berharap Polri semakin profesional dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat sehingga ketertiban dan keamanan selalu kondusif dalam menunjang pembangunan dan kemasyarakatan," ujar Wahid.

Bupati HSU yang terpilih dua periode  ini sangat bersyukur karena situasi kamtibmas didaerahnya selalu kondusif salah satunya berkat kinerja profesional dari jajaran Polres HSU yang didukung TNI dan masyarakat.

Wahid tak lupa menyampaikam ucapan Selamat bagi jajaran Polres HSU, khususnya dalam memperinati HUT Bhayangkara  ke 75 tahun 2021 yang masih diwarnai Pandemi COVID-19.

Memang Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 mengusung tema "transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju"

kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengakui , pandemi COVID-19 masih menjadi permasalahan yang sangat krusial.

"Melalui peringatan Hari Bhayangkara ke – 75  semoga menjadi representasi dari tekad dan semangat Polri untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjaga iklim ekonomi yang positif sehingga dapat meningkatkan produktifitas masyarakat walaupun di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Selama kurun waktu 75 tahun, lanjut Afri, tugas Polri tentunya tidak terlepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan elemen masyarakat, maupun seluruh stake holders.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada pemerintah daerah, TNI, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat serta stake holders dalam mendukung polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kalimantan selatan khususnya kabupaten HSU." pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021