Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Kabag Kesra Setdakab Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Hasan Basri menungkapkan,  Kafilah Tala berupaya semaksimal mungkin untuk meraih  prestasi di ajang  MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke XXVIII, di Kabupaten Balangan.


“Kita berupaya hasil yang didapat nanti tidak terlalu mengecewakan bagi Kabupaten Tanah Laut,” ujar H Hasan Basri, ketika dihubungi di Pelaihari, Rabu (22/4).

Menurut  dia , hal itu terlihat dari beberapa cabang  diperlombakan, perwakilan  Tanah Laut lolos ke babak final.

“Hasil beberapa cabang yang dilombakan baru kita ketahui, Rabu (22/4) sekitar pukul 14.00 Wita,” terangnya.

Terpisah,  H Syahrani, salah satu dewan hakim dari Kabupaten Tanah Laut mengatakan, dari hasil TC yang dilakukan sebelum MTQ dimulai,  ada beberapa cabang  yang dilomba memberikan  harapan bagi Kafilah Kabupaten Tanah Laut.

“Namun ada juga yang diluar prediksi, ini dikarenakan ada beberapa peserta wajah – wajah baru yang tampil, sehingga mereka memerlukan penyesuaian,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada pelaksanaan MTQ kali ini,  Kafilah Tanah Laut,  untuk bidang Tahfizh  mengalami kemunduran, khsususnya bidang hapalan  lima juz k eatas.

“Sedangkan untuk hapalan satu juz, justru mengalami peningkatan, ini terlihat dari nilai yang diperoleh dibabak penyisihan, mencapai skor rata-rata 90 ke atas,”terang H Syahrani.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015