Sebuah organisasi pecinta lingkungan, Komunitas Teratai Banjarmasin yang diketuai oleh Nurul Aulia Badar, berkomitmen menjadikan pembangunan Kota Banjarmasin yang indah dan sejuk dengan bertemakan bunga teratai.

Hal tersebut  diutarakan Aulia Badar yang juga dikenal sebagai Kepala Biro LKBN Antara Kalsel tersebut, di Banjarmasin, Senin menyusul beberapa aksi yang dilakukan oleh komunitas yang mencintai keindahan tersebut.

Menurut Aulia, Banjarmasin ini memiliki banyak sungai dan dikenal sebagai kawasan dengan seribu sungai sangat elok jika sungai sungai yang banyak tersebut dihiasi oleh tanaman teratai yang berbuka, puitih, ungu, kuning, atau merah.

Jika keindahan tercipta lantaran teratai maka memperkuat posisi kota seribu sungai ini sebagai kota wisata, apalagi jika dibarengi dengan pembenahan fasilitas kepariwisataan sungai yang memadai.
Aksi penanaman teratai (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Dalam upaya menciptakan pembangunan Kota Banjarmasin bertemakan terarai tersebut, komunitas ini sudah sering melakukan aksi, baik yang ada di sungai lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, dan sungai Jalan A Yani depan TVRI Kalsel, dan aksi dua kali terakhir di sungai kawasan HKSN Banjarmasin Utara.

Tepatnya di depan kantor PD Ipal tak jauh dari kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, tambah Aulia Badar.

Kawasan HKSN ini nantinya menjadi kawasan percontohan sungai dengan aneka teratai, termasuk depan TVRI, jika kedua ,lokasi percontohan tersebut berhasil dengan baik maka akan dikembangkan ke lokasi lokasi lainnya yang menyebar di wilayah Banjarnmasin.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021