Balangan mendatangkan pelatih tingkat nasional cabang olahraga Angkat Besi sebagaisebagai satu strategi agar dapat menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan tahun 2022 serta kejuaraan lainnya.

Ketua PABSI Balangan Salapudin Noor, di Paringin Minggu, mengatatakan pihaknya siap mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Balangan pada ajang kejuaraan tingkat daerah maupun tingkat provinsi.

"Kami telah mendatangkan langsung pelatih tingkat nasional asal Balikpapan yaitu Parlin Gurning, yang mana tujuannya untuk memacu semangat berlatih dan bertanding para atlet angkat besi Balangan," kata dia.

Diketahui sebelumnya, PABSI Balangan sendiri berhasil menyabet emas pada kejuaraan tingkat provinsi di Kabupaten Tabalong beberapa waktu lalu. Maka dari itu, pihaknya selalu memacu semangat bertanding untuk atlet dengan mendatangkan pelatih tingkat nasional.

Dia melanjutkan, semoga semua atlet kita yang sampai saat ini berjumlah 10 orang selalu termotivasi dengan adanya pelatih baru, serta dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Bumi Sanggam.

"Kami juga sangat mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah untuk dapat membantu terlaksananya kegiatan PABSI Balangan agar memperoleh hasil yang terbaik, karena untuk Cabor angkat besi sendiri peluang mendapatkan medali sangat besar," pungkasnya.

Sampai saat ini, ucap Salapudin, para atlet angkat besi rutin berlatih disalah satu tempat gym yang ada di wilayah kota Paringin dengan dana pribadi para pengurus.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021