Jajaran Kepolisian Resor Tabalong melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka program serbuan vaksin massal Polri/TNI sehari satu juta orang di 34 wilayah Polda, sekaligus menyongsong Hari Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6).

 Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, didampingi PJU Polres Tabalong meninjau kegiatan vaksinasi massal di Pendopo Bersinar, Gedung Sarabakawa dan RS Usman Dundrung Tanjung.

“Vaksinasi massal ini  mendukung program pemerintah dan menindaklanjuti instruksi Kapolri dalam percepatan vaksinasi penanganan COVID-19," jelas Muchdori.

Pelaksanaan vaksinasi massal  bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Tabalong dan Jajaran Kodim 1008 /Tanjung.

 Target Polres Tabalong dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini sebanyak 2.300 orang dengan melibatkan 18 vksinator di 16 lokasi pelaksanaan.

Masing - masing PKM kecuali PKM Panaan dilaksanakan di Gedung Sarabakawa, PKM Hikun di RS Usman Dandrung Tanjung dan di Pendopo Bersinar untuk PKM Mabuun, Murung Pudak dan Tanjung.

 Sesuai Tema Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini adalah Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan vaksinasi tentunya dapat mencapai “Herd immunity di lingkungan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabalong.

Namun masyarakat yang sudah divaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari guna menjaga kesehatan bersama.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021