Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan antusias masyarakat sangat bagus dalam mengikuti gebyar vaksinasi COVID-19 di kota setempat.

"Saya apresiasi sekali kegiatan gebyar vaksinasi COVID-19 tersebut karena diikuti ribuan mahasiswa dan masyarakat yang dibagi menjadi dua gelombang," Kapolrest, Senin.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin Utara, Senin pagi.

Gelombang pertama diikuti para mahasiswa yang berlangsung sejak pukul 08.00 WITA hingga 12.00 WITA. Sedangkan gelombang kedua diperuntukkan bagi masyarakat umum dimulai pada pukul 13.00 WITA hingga selesai.

"Alhamdulillah, antusias mahasiswa dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini sangat bagus," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Pj Walikota Banjarmasin Akhmad Fidayeen dan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan bersama Forkopimda Kota Banjarmasin berfoto bersama peserta dari mahasiswa yang sudah mengikuti pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin Utara, Senin pagi. (ANTARA/HO-Humaspolrestabjm)
Kapolresta mengatakan ada sebanyak 1.071 orang yang mengikuti vaksinasi COVID-19 dari target yang dicanangkan.

Gebyar vaksinasi ini tidak hanya ditarget untuk tahap kedua saja. Namun bagi yang belum divaksin bisa juga mengikuti tahap pertama.

Program vaksinasi COVID-19 ini merupakan upaya untuk membentuk herd immunity dan vaksin yang berikan ini sudah aman bagi tubuh serta dinyatakan halal.

"Ayo, kita sukseskan program satu juta vaksinasi COVID-19 dalam sehari. Ini juga salah satu bentuk usaha agar memperkuat daya tahan tubuh supaya agar tidak mudah terpapar virus yang saat ini sedang mewabah," tutur perwira menengah Polri itu.

Guna diketahui kegiatan tersebut juga di monitor langsung oleh Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo dan Ka Rumkit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin serta Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polda Kalsel bersama instansi terkait tersebut melibatkan vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel.

Kemudian, dari LMMC Unlam Banjarmasin, RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin dan Urkes Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021