Tingkatkan imun tubuh dimasa pandemi COVID-19 dapat dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya dengan cara bersepeda seperti yang lakukan Kapolresta Banjarmasin berserta jajaran pejabat utama dan jajaran Kapolsek.

"Kegiatan olahraga yang kami lakukan ini dalam rangka program gowes gembira dan sehat," ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, tujuan gowes yang rutin dilakukan itu untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi agar imun tetap terjaga dan merefreshing diri setelah hampir satu minggu beraktifitas.

"Menghirup oksigen yang belum tercemar polusi udara di pagi hari sangat bagus untuk kesehatan, apalagi ditambah dengan olahraga," ujarnya.

Ia juga menyampaikan dengan program ini diharapkan semua personel sehat dan bugar serta prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selain disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Berolahraga juga membuat tubuh menjadi kuat dan jiwa menjadi sehat," kata Kapolresta Banjarmasin.
. (ANTARA/Ist)
Kombes Pol Rachmat juga mengatakan tak hanya olahraga gowes yang dilaksanakan, pihak juga menggelar senam bersama di halaman Mapolresta kota setempat.

"Bagi mereka yang tidak bisa ikut gowes tetap masih bisa berolahraga dengen mengikuti senam pagi yang dipandu lamgsung oleh instruktur senam," tutur perwira jebolan dari Satuan Brimob Polda Kalsel itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021