Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Final pertandingan olahraga futsal bagi wartawan antardesk se-Kalimantan Selatan berlaga di Tanjung, ibu kota Kabupaten Tabalong, sekitar 236 kilometer utara Banjarmasin.

Laga final futsal wartawan antardesk di "kota minyak" Tanjung itu dilaksanakan sehari sebelum puncak peringatan Hari Pers Nasional Daerah (HPND) Kalsel atau Minggu, 12 April 2015, demikian keterangan dari PWI Kalsel, Sabtu.

Puncak acara HPND Kalsel yang dirangkai dengan peringatan Hari Ualang Tahun ke-69 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kabupaten paling utara provinsi tersebut dijadwalkan Senin 13 April 2015.

Tim yang berlaga di final tersebut adalah Tim Futsal Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel dengan pengurus/anggota PWI usia 40 tahun ke atas.

Untuk pertandingan tersebut, kedua tim futsal dari Banjarmasin berangkat Sabtu siang dengan naik oto bis bersama rombongan lain yang juga mau mengikuti gerak jalan santai dalam rangka peringatan HPND Kalsel 2015.

Gerak jalan sehat di Tanjung Minggu (12/4) pagi itu bersama para pejabat dan masyarakat setempat, serta karyawan PT Adaro Indonesia yang melakukan kegiatan penambangan batu bara di kabupaten tersebut.

Pada puncak peringatan HPND Kalsel 2015 akan hadir Ketua Umum Pengurus Pusat PWI Margiono bersama Ketua PWI provinsi setempat Fathurrahman dan jajarannya.

Pertandingan wartawan antardesk yang mulai dari babak penyisihan di Banjarmasin sejak 21 Maret lalu itu dengan peserta 12 tim.

Beragam kegiatan dalam rangkaian HPND Kalsel 2015 yang digeral di Banjarmasin dan kota Tanjung, antara lain pelatihan jurnalistik, dan ditandai peletakan batu pertama pembangunan balai wartawan di ibu kota Tabalong itu./A

Pewarta: Sukarli

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015