Berakhinya tahun ajaran 2020/2021 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kandangan melaksanakan kegiatan khataman Al Qur'an sekaligus pengukuhan siswa Kelas XII, di aula sekolah setempat.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kandangan, Samino, di Kandangan, Senin (7/6), mengatakan bersyukur  kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar, berharap para siswa semuanya belajar secara efektif bertatap muka selama satu tahun setengah selebihnya itu karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Pelatihan Disnakerkop UKP untuk ciptakan lapangan kerja baru

"Dan dengan keadaan apapun, mudah-mudahan ilmunya bisa dilaksanakan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya, saat memberikan sambutan kegiatan.

Dijelaskan dia, tantangan hidup ke depan masih panjang sehingga dengan ilmu yang diterima di SMKN 1 Kandangan, ini bisa menghadapi baik di kehidupan masyarakat maupun di perguruan tinggi dan di dunia kerja.

Khataman dan pengukuhan berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Kandangan dihadiri beberapa perwakilan siswa dan juga dilaksanakan secara virtual melalui zoom yang diikuti siswa dan siswi di rumah masing-masing.

Baca juga: SMKN1 Kandangan produksi masker kain cegah wabah corona

Kegiatan ini dimulai dengan khataman Al Qur'an dan dilanjutkan pengukuhan, pembacaan pengantar naskah pengukuhan dan ikrar yang dipimpin langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Kandangan diikuti oleh beberapa orang perwakilan siswa kelas XII.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan atribut sekolah dan pengalungan tanda alumni dan penyerahan buku catatan hasil belajar atau rapor kepada para perwakilan siswa, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021