Striker Artyom Dzyuba akan memimpin skuad Rusia untuk Piala Eropa yang akan didukung oleh kecepatan dan kecerdikan pemain sayap Denis Cheryshev, setelah pelatih kepala Stanislav Cherchesov mengungkapkan skuad finalnya untuk turnamen itu Rabu.

Dzyuba (32) akan mengenakan ban kapten Rusia.  Sedangkan, Cherchesov hanya mengumumkan dua striker lainnya, yakni Anton Zabolotny dan Alexander Sobolev.

Tim tak diperkuat penjaga gawang andalan Igor Akinfeev yang menolak pensiun. Kiper Dynamo Anton Shunin masuk menggantikan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu.

Baca juga: Kroasia merebut posisi puncak Grup H seusai bekuk Malta

Rusia berada dalam Grup B bersama Belgia yang memuncaki peringkat dunia, Denmark dan tim kejutan Finlandia.

Cherchesov memangkas skuadnya dari semula 30 pemain di mana duet bek Roman Yevgenyev dan Ilya Samoshnikov, penjaga gawang Andrei Lunev dan gelandang Arsen Zakharyan semuanya dicoret.

Pemain AS Monacao Alexander Golovin masuk mengisi lapangan tengah, bersama dengan trio Zenit St Petersburg yakni Daler Kuzyayev, Andrei Mostovoi dan Magomed Ozdoyev, sedangkan dua lagi pemain Zenit, yakni Yury Zhirkov dan Vyacheslav Karavayev, dipasang pada sektor pertahanan.

Rusia mengawali petualangan mereka dalam Euro 2020 dengan menghadapi Belgia pada 12 Juni.

Baca juga: Atlet Rusia pakai akronim ROC di Olimpiade Tokyo

Skuad Rusia

Penjaga gawang: Anton Shunin, Matvei Safonov, Yury Dyupin

Bek: Georgy Dzhikiya, Igor Diveyev, Mario Fernandes, Yury Zhirkov, Vyacheslav Karavayev, Fydor Kudryashov, Andrei Semyonov

Gelandang: Dmitry Barinov, Rifat Zhemaletdinov, Alexander Golovin, Daniil Fomin, Roman Zobnin, Maxim Mukhin, Alexei Ionov, Daler Kuzyayev, Andrei Mostovoi, Magomed Ozdoyev, Denis Makarov, Alexei Miranchuk, Denis Cheryshev

Penyerang: Artyom Dzyuba, Anton Zabolotny, Alexander Sobolev




 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021