Said Abdillah Alkaf atau yang kerap disapa Bang Ayib terplih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Balangan yang mana SK diberikan langsung oleh Ketum HKTI Provinsi Kalimantan Selatan M. Rifkinizami Karsayuda di MRK Roostery Banjarmasin. 

Bang Ayib mengatakan, sebagai ketua terpilih akan mendongkrak nilai persaingan petani lokal menjadi lebih kompetitif. Namun semua perlu proses yang panjang serta melalui tahapan-tahapan keorganisasian dan kemasyarakatan yang siap bahu-membahu.

"Saya juga menginginkan petani di Bumi Sanggam ini siap untuk bersaing dan bersinergi demi mencapai tujuan bersama, yaitu kesejahteraan para petani kita," kata Bang Ayib di Paringin, Kamis.

Selain berkeyakinan untuk siap bersaing, dirinya juga mengharapkan untuk seluruh elemen masyarakat tani Banua Sanggam agar tetap menjaga sinergitas satu sama lain agar terjalinnya hubungan yang erat antar sesama petani. 

"Perlu saya sampaikan juga kepada masyarakat tani Banua Sanggam untuk kita melalukan tindakan sinergi antara petani satu dengan petani lainnya, agar segala sesuatu kebutuhan yang menyangkut kualitas maupun kuantitas petani Banua Sanggam ini tetap terjaga dan terpelihara," ungkapnya.

Selain itu, yang paling penting adalah tetap saling menjaga komunikasi baik nanti melalui ranting HKTI di setiap kecamatan maupun tiap desa dengan kelompok taninya.

Diketahui, kegiatan penyerahan SK kepengurusan diiringi juga oleh penyerahan kedua kabupaten lain yakni Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Batola yang juga masing-masing menerima SK dihari yang sama.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021