Angka kematian karena Virus Corona di Kabupaten Tabalong bertambah menyusul meninggalnya satu pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kecamatan Haruai.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan pasien meninggal dunia berjenis kelamin laki - laki berusia 56 tahun.

"Saat ini angka kematian akibat COVID--19 sebanyak 12 orang dan pasien dalam perawatan 11 orang," jelas Taufik.

Penambahan kasus kematian ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk lebih menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 mengingat pandemi masih mengancam.

 Tercatat total Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di 'Bumi Saraba Kawa' ini mencapai 712 orang dengan kasus sembuh 689 orang.

Selama pandemi ini kasus terkonfirmasi positif terbanyak di Kecamatan Murung Pudak mencapai 289 orang. Pemkab Tabalong pun telah memberlakukan Perbup Nomor 18 Tahun 2021 Perubahan atas Perbup Nomor 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan COVID-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong sebagai upaya menekan kasus Virus Corona.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021