Videotron atau LED display (Light Emitting Diode) milik Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang di pasang di Pasar Keramat Barabai terbengkalai dan tidak terurus. Keadaannya memprihatinkan, bahkan warnanya juga mulai pudar diduga tidak dirawat.

Ketua Komisi III DPRD HST, Abdurahman AZ menjelaskan, jika pihaknya sudah beberapa kali memperingatkan Dinas Kominfo HST agar videotron diperbaiki. Jauh sebelum adanya banjir yang melanda.

"Katanya masa pemeliharaan pihak ketiganya sudah habis. Saya juga menanyakan kenapa sampai tidak diperbaiki,” katanya, Rabu (5/5) di Barabai.

Abdurrahman menyebut, keberadaan videotron sebenarnya sangat penting untuk menyampaikan informasi pembangunan yang ada di HST.

Apalagi letaknya sangat strategis yakni di tengah pasar. "Kami menyarankan secepatnya untuk dianggarkan perbaikannya. Memang cukup besar, tapi manfaatnya juga besar," tandasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik, Artha Nilvana Marpaung menjelaskan jika perawatan videotron memang ada di Kominfo HST. Artha mengakui jika videotron di Pasar Keramat memang sedang rusak.

"Keadaan videotron sejak perawatannya di Kominfo memang sudah rusak. Rusaknya ada yang bisa diperbaiki dan ada yang tidak bisa. Karena spare part-nya sudah tidak diproduksi lagi," ujarnya.

Artha menerangkan, sampai sekarang belum ada rencana untuk memperbaiki atau menganggarkan videotron yang baru. "Belum tau lagi," katanya singkat.

Lalu apakah videotron akan dibiarkan mangkrak begitu saja? "Sementara kita biarkan dulu, mudah-mudahan bisa diperbaiki tergantung kerusakannya," pungkasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021