Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mencari terobosan dan inovasi untuk meningkatkan pariwisata di tengah pandemi COVID-19. 

"Cari terobosan dan terus berinovasi agar pariwisata meningkat meski pun di tengah pandemi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar wali kota dalam pesannya kepada jajaran Disbudparpora Banjarbaru.

Sebelumnya, pada Jumat (30/4) wali kota dan Wakil Wali Kota Wartono menerima Kepala Disbudparpora Kota Banjarbaru Hidayaturahman bersama jajaran yang menyampaikan ekspose kinerja di depan keduanya. 

Menurut wakil wali kota dalam arahan singkatnya, protokol kesehatan wajib diterapkan di sektor pariwisata agar masyarakat terhindar dari penularan COVID-19 yang jumlah kasusnya masih tinggi di kota setempat. 

"Sektor pariwisata juga harus bangkit di tengah pandemi COVID-19 bersama sektor perekonomian lainnya. Namun, penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan pengelola wisata dan wajib ditaati pengunjung," pesannya.

Sementara, Kepala Disbudparpora Banjarbaru Hidayaturahman bersama jajaran dalam ekspose menyampaikan realisasi kinerja, serapan anggaran hingga kendala dihadapi di depan wali kota dan wakil wali.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021