Sebanyak 772 orang anak dari 274 sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat bantuan perlengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) HSS, yang diserahkan Ketua GNOTA HSS Hj Isnaiah Achmad Fikry.

Ia mengatakan, berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan sedikit bisa meringankan beban orang tua siswa agar anaknya tetap bisa sekolah atau tidak putus sekolah.

"Para siswa bisa benar-benar belajar dan bersekolah, dengan rajin karena kebutuhan perlengkapan sekolahnya sudah terpenuhi," katanya, saat memberikan sambutan, di Padang Batung, Rabu (28/4).

Baca juga: Peringatan HKN di HSS usung tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat"

Dijelaskan dia, tujuan dari bantuan perlengkapan sekolah ini adalah supaya para siswa bisa fokus belajar dan tidak putus sekolah, serta bisa menyelesaikan pendidikan hingga ke tingkat yang tinggi.

Pendidikan merupakan hak dan kewajiban untuk memajukan masa depan anak. Oleh karena itu, pentingnya bersekolah perlu ditanamkan pada kehidupan anak sejak usia dini. Motivasi agar terus bersemangat dalam belajar untuk menuju keberhasilan kedepannya juga harus ditanamkan kepada anak-anak.

Bantuan perlengkapan sekolah ini terdiri dari tas, buku tulis, peralatan tulis, dan seragam sekolah, yang dilaksanakan GNOTA dalam rangka memperingati Hari Pendidikan.

Untuk penyerahan bantuan sendiri, dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari dimulai dari hari Senin (26/4) di Kecamatan Kandangan, Angkinang, Telaga Langsat, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang.

Baca juga: GNOTA HSS Serahkan Bantuan 110 Sepeda Anak Asuh

Kemudian pada Selasa(27/4) di Kecamatan Daha Utara, Daha Barat dan Daha Selatan, dan sampai pada hari Rabu (28 /4) untuk Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Pada tingkat SD, bantuan GNOTA diberikan kepada 239 sekolah dengan jumlah siswa 612 orang, tingkat SMP kepada 35 sekolah dengan jumlah siswa penerima sebanyak 160 orang. Dengan total jumlah siswa yang menerima sebanyak 772 orang dari 274 sekolah di seluruh Kecamatan se Kab. HSS.

Turut hadir, Wakil Ketua GNOTA Srie Astuti, Sekretaris GNOTA Hj. Elyani Yustika, dan Kepala Dinas Pendidikan Hj. Siti Erma, yang juga turut menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada para siswa tingkat SD dan tingkat SMP.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021