Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Kalsel menangkap dua terduga pembunuh empat orang pencari kayu gaharu di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.


"Dua orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan sudah kami amankan. Saat ini polisi sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, dua orang tersebut diamankan dan ditangkap pihak kepolisian di wilayah Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalsel dan saat ini dalam penyidikan.

Rekan terduga pelaku yang ikut melakukan tidak kejahatan hingga menyebabkan empat korban tewas, sedang dalam pendalaman serta penyelidikan.

"Kami berharap semua pelaku pembunuhan itu bisa ditangkap sebab perbuatan mereka sangat keji," tuturnya.

Dikatakannya, dari empat korban tewas adalah seorang wanita dan sebelum dibunuh diduga diperkosa pelaku.

"Semua pelaku pasti dilakukan penangkapan dan akan ditindaktegas sesuai aturan hukum yang berlaku," kata orang nomor satu di Polda Kalsel itu.

Empat korban pembunuhah pada Selasa (10/2) itu diketahui bernama Matsiah (40), Muhammad Hipni (25), Muhammad Saidi (25) dan Abdul Lianor (20). Dua dari empat korban tersebut warga dari Kabupaten Tabalong.

Dari informasi yang didapat, satu dari empat korban itu merupakan pengusaha kayu gaharu. Di tempat kejadian diketahui sepeda motor korban hilang dan uang puluhan juta miliknya juga raib, sehingga dugaan polisi adalah para korban dirampok.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015