Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna membahas tentang peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Balangan di tahun 2021.

Wakil Ketua I DPRD Balangan Muhammad Ifdali di Paringin Rabu menyampaikan, rapat paripurna kali ini merupakan rangkaian kegiatan istimewa yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan kali ini kita membahas tentang hari jadi ke-18 Kabupaten Balangan.

"Sebagai rasa hormat kita dan mengenang jasa atas terbentuknya Kabupaten Balangan oleh Perhimpunan Pendiri Kabupaten Balangan (PPKB) bersama masyarakat, hingga akhirnya ditetapkan UU No. 2 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Balangan," ujarnya.

Ifdali mengharapkan pada usia ke-18 tahun Kabupaten Balangan ini, semua unsur bisa bergandengan tangan dan bersinergi bersama agar bisa membawa Kabupaten Balangan ke arah yang semakin maju, sejahtera, aman, berbudaya, unggul dan terdepan. 

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pandemi masih melanda di Balangan dan hal inilah yang menjadi tantangan perubahan yang sangat signifikan bagi semua pihak.

Bahkan berbagai sektor mengalami imbas yang luar biasa akibat pandemi di antaranya terhadap hasil produksi, pendapatan karyawan serta sektor pedagangan.

"Sehingga hal ini menuntut kita semua untuk melakukan penyesuaian terhadap tatanan normal baru, dengan semangat hari jadi ke-18 Kabupaten Balangan yang mengambil tema Balangan Sejahtera Aman Berbudaya Unggul dan Terdepan (BASAMBUT)," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021