Bupati Banjar Saidi Mansyur siap menyinergikan program Pemerintah Kabupaten Banjar dengan program perpajakan yang dijalankan Kantor Pelayanan Perpajakan (KPP) Pratama Banjarbaru.

"Program Pemkab banjar akan kami sinergikan dengan program KPP Pratama Banjarbaru sehingga bisa saling menjalankan tugas pokok dan tanggung jawab masing-masing," ujar bupati di Martapura, Senin. 

Pernyataan itu disampaikan bupati saat menerima kunjungan pimpinan KPP Pratama Banjarbaru yang wilayah tugasnya meliputi Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut.

Kepala KPP Pratama Banjarbaru Muhammad Na’im Amali mengatakan, tujuan pertemuan dengan bupati selain silaturahmi juga membahas beberapa kerja sama dalam dunia perpajakan di Kabupaten Banjar.

"Peran serta kepala daerah dalam memajukan sektor perpajakan sangat penting terutama terkait terobosan dan pertemuan ini juga kelanjutan sinergitas antara Kantor Perpajakan dengan Pemkab Banjar," ujarnya.

Menurut dia, sektor penerimaan pajak merupakan hal penting dan melalui kerja sama yang baik dan mendapat dukungan bupati maka program memperluas basis perpajakan akan lebih mudah.

Ditambahkan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Kosultasi Perpajakan (KP2 KP) Martapura Heri Sukoco, banyak sektor pajak yang bisa digali sehingga menjadi potensi pajak, salah satunya UMKM. 

"Kami juga terus menyosialisasikan perpajakan bagi masyarakat melalui bimbingan atau kelas bagi karyawan dan wajib pajak pribadi maupun usaha  termasuk sosialisasi melalui Radio Suara Banjar," kata Heri.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021