Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong berakhir pada hari ini (Rabu, 31/3) dengan realisasi sasaran fisik 100 persen.

 Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan hasil TMMD ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian lokal khususnya wujudkan ketahanan pangan.

"TNI siap membantu membuka wilayah terisolasi di Kabupaten Tabalong melalui TMMD maupun karya bakti," jelas Firmansyah saat meninjau akses jalan Desa Lok Batu - Desa Kembang Kuning.

 Pembangunan badan jalan sepanjang 3.400 meter ini telah selesai 100 persen dan merupakan hasil kerja keras Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung bersama warga.

Firmansyah berharap Pemkab Tabalong bisa melanjutkan pembangunan akses jalan ini agar bisa dimanfaatkan masyarakat lebih optimal.

Untuk meninjau hasil pembangunan badan jalan ini Danrem didampingi Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Dandim 1008/Tanjung dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat harus menggunakan sepeda motor trail mengingat kondisi jalan yang licin akibat tingginya curah hujan di wilayah ini.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan ruas jalan ini akan ditingkatkan menjadi jalan kabupaten guna menunjang sektor peternakan di Desa Lok Batu dan sekitarnya.

"Di APBD 2021 perubahan kita akan mengalokasikan dana untuk kelanjutan pembangunan jalan Desa Lok Batu," ungkap Anang.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Sebagai kepala daerah Anang juga menyampaikan rasa terima kasih atas hasil kerja jajaran Kodim 1008/Tanjung dan berharap TMMD bisa dilaksanakan tahun mendatang.

Mengingat kebutuhan pembangunan infrastruktur di 'Bumi Saraba Kawa' ini cukup tinggi.

Sementara itu penutupan TMMD ke-110  dilaksanakan di Pendopo Bersinar Pembataan diikuti jajaran Kodim 1008/Tanjung, perwakilan Polres Tabalong, Satpol PP dan SKPD terkait.

Usai penutupan dilakukan peninjauan ke lokasi kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik  berupa bakti sosial donor darah serta hasil rehab rumah tidak layak huni.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021