Setelah resmi dilantik oleh pengurus provinsi, pengurus cabang olahraga (cabor)  E-sports Indonesia (ESI) Kabupaten Tapin targetkan mampu menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke IX di Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2022 nanti. 

"Hari ini sebanyak 22 pengurus resmi dilantik. Di Kalsel ESI sudah lengkap ada di 13 kabupaten kota. Target kita mampu menjadi juara umum di Porprov Kalsel 2022 nanti," ujar Ketua Harian ESI Tapin, Syarif Hidayat. 

ESI Tapin untuk memenuhi hasrat menjadi juara umum di multi event empat tahunan di Kalsel itu, mereka mempunyai 20 nomer pertandingan andalan yang dipersiapkan, misalnya game Pubg Mobile, Mobile Legends, Free Fire dan game efootball PES 2021 (Playstation 4). 

"Beberapa kali kita berhasil mendapatkan mendali. Sebelum Porprov, akan dilaksanakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sebelum bulan Oktober 2021 nanti," ujar pemuda Tapin itu. 

Sementara itu Sekretaris Umum ESI Kalsel, Handoko Tri Hatmojo mengatakan pelantikan ini merupakan pembentukan kepengurusan yang dilakukan secara cepat untuk mempersiapkan Porprov Kalsel. 

"Hari ini, ESI Tapin periode 2020 - 2024 resmi kita lantik, semoga pengurus mampu mencetak para atlet berprestasi," ujarnya.  


 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021