Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin meminta layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar terus ditingkatkan sehingga masyarakat yang menjadi pelanggan mendapatkan kepuasan pelayanan. 

"Kami minta PDAM Intan Banjar terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan khususnya di Banjarbaru sehingga bisa menikmati air bersih yang kontinyu dan berkualitas," ujar wali kota di Banjarbaru, Jumat. 

Pernyataan tersebut disampaikan wali kota pada ekspose kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar tahun 2020 yang disampaikan jajaran direksi perusahaan daerah milik Pemkab Banjar itu.

Ekspose kinerja yang dilaksanakan di ruang tamu utama wali kota juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, jajaran direksi dan dewan pengawas PDAM Intan Banjar yang berkantor pusat di Banjarbaru itu.

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, capaian yang telah diraih PDAM Intan Banjar baik perluasan cakupan pelayanan pelanggan maupun meraih sejumlah penghargaan atas pelayanan tersebut. 

Selain itu, PDAM yang melayani dua wilayah yakni Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru juga akan mengalami perubahan status dari sebelumnya perusahaan daerah menjadi sebuah perusahaan terbatas (PT). 

"Kami juga sudah menindaklanjuti hasil RUPM beberapa waktu yang lalu, sekaligus sebagai bahan evaluasi hasil kinerja keseluruhan dan kami berharap tahun 2021, kinerja akan lebih baik lagi," kata Syaiful. 

Ditambahkan, pandemi COVID-19 cukup mempengaruhi pemakaian air bersih yang relatif menurun tetapi dari jumlah keseluruhan pelanggan alami kenaikan dan kemajuan dari tagihan pelanggan cash flow 96,96 persen. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021