Yayasan satu jiwa Binaan Kodim 1022 Tanah Bumbu, menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada para korban pasca banjir di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.

"Dalam penyaluran bantuan ini kami juga bekerja sama dengan relawan lingkungan binaan Dinas Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut," kata Komandan Kodim 1022 TNB Letkol CPN Rahmat Trianto melalui anggota Bati Si Intel Pelda Indro Turseno, di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, paket bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, susu, bawang merah, bawang putih, garam, penyedap rasa, mie instan, kecap, gula dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, di dalam peket tersebut juga terdapat obat-obatan untuk gejala penyakit ringan seperti batuk pilek, dan gatal akibat gigitan serangga atau alergi kulit

Indro berharap, dengan adanya bantuan tersebut mampu meringankan beban bagi para korban banjir. "Setidaknya dengan adanya bantuan tersebut mereka tidak perlu lagi beli kebutuhan bahan pokok," ujarnya.
 
Pelda Indro mengungkapkan, posko satu jiwa merupakan yayasan atau organisai gabungan masyarakat dan TNI yang di bina oleh Kodim 1022 TNB.

TNI itu berasal dari rakyat dan untuk rakyat, dengan jiwa gotong royong saling membantu akan mengurangi kesulitan yang dialami masyarakat. Terutama mereka yang sedang mengalami kesusahan akibat bencana banjir.

"Semoga dengan adanya yayasan satu jiwa ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas, khusunya di "Bumi Bersujud",' pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021