Komandan Kodim 1008/Tanjung Lerkol inf Ras Lambang mengatakan 296 anggota TNI di Kabupaten Tabalong akan divaksin Sinovac untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Jumlah penerima vaksin yang dialokasikan 295 anggota TNI guna menunjang tugas teritorial di Kabupaten Tabalong," jelas Ras Lambang.

 Saat ini 100 anggota TNI dari Kodim 1008/Tanjung dan Kompi Senapan A Yonif 621/Mtg sudah menerima vaksin tahap dua yang dilaksanakan Dinas Kesehatan setempat.

Ras Lambang menambahkan sesuai program pemerintah, anggota TNI menjadi sasaran vaksin tahap dua lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

Tidak ada arahan khusus bagi anggotanya untuk mengikuti vaksinasi namun para prajurit diarahkan mempersiapkan fisik, berolahraga dan konsumsi makanan bergizi.

Diharapkan melalui vaksin kekebalan tubuh makin baik, sehingga dapat menjalankan tugas dan melayani masyarakat secara maksimal.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021