Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah siap melaksanakan revolusi birokrasi sebagai upaya untuk menegakan profesionalisme aparat dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kankemenag HST H. M. Yamani saat peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 yang digelar serentak di seluruh Tanah Air.

Upacara Peringatan HAB ke-69 yang dilaksanakan Kankemenag Kab. HST ini dipusatkan di halaman Stadion Murakata di Desa Mandingin Barabai.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Sekretaris Daerah Pemkab HST, H. A. Agung Parnowo, yang sekaligus membacakan Sambutan tertulis Menteri Agama.

Sejalan dengan tema HAB Kemenag kali ini yaitu menegakkan nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan sebagai ruh budaya kerja kementerian agama, agar seluruh jajaran Kemenag senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan lima nilai budaya kerja yang terungkap dalam tema tersebut.

"Kemenag harus siap menjalankan revolusi mental yang telah dicanangkan,  jangan sekali-kali mempersulit hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana," katanya.

Menaurut dia, birokrasi yang baik dan ideal di era reformasi dan revolusi mental harus meninggalkan kultur “Bapakisme”, yaitu segala hal bergantung pada atasan tanpa memberi ruang bagi berkembangnya gagasan, inisiatif dan prakarsa inovatif dari bawahan.

Menag juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap mitra kerja Kemenag dalam pembangunan di bidang agama, yaitu Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, para Tokoh Umat dan Organisasi Keagamaan serta semua pihak terkait. Berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, seluruh program Kementerian Agama bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Upacara yang dihadiri tidak kurang dari seribu peserta dari unsur PNS Kemenag dan undangan tersebut, Kemenag Kab. HST juga memberikan penghargaan kepada jajarannya yang berdedikasi dan berprestasi serta PNS yang telah memasuki masa pensiun.

Selain itu juga penghargaan khusus kepada media massa yang telah memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan Pendidikan khususnya madrasah di Hulu Sungai Tengah yang diberikan langsung 

Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015