Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming, memutasi 53 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming didampingi Sekretaris Daerah Said Akhmad, Jumat, mengatakan mutasi itu dilakukan untuk mendapatkan kinerja aparatur pemerintahan yang lebih baik.

"Dengan mutasi atau penyegaran ini, birokrasi dituntut untuk memiliki jiwa yang tangguh, berkinerja tinggi, memiliki wawasan, berintegritas terhadap tugas hingga berlaku dinamis dalam pemikiran serta memiliki visi misi jauh ke depan," pintanya.

Sebelum melakukan penyegaran, kata dia, tim terlebih dahulu melakukan evaluasi kinerja terhadap birokrat, sebagai upaya peningkatan profesionalitas, serta memberikan perhatian terhadap sikap loyal, aparatur terhadap tanggung jawab yang diembannya.

Ia meminta kepada yang dimutasi, agar memandang bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dijaga, dan yang harus dipertanggungjawabkan, baik saat masih di dunia maupun di akhirat kelak.

"Oleh karena itu, pejabat yang dilantik diharapkan memiliki komitmen yang tinggi terhadap pelayanan masyarakat, sesuai yang diamanahkan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, pejabat eselon II yang dilantik di antaranya, Rahmad, sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Bahriansyah, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.

Achmad Sofiani, sebagai Kepala Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan Kabupaten Tanah Bumbu, Mariani, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Anwar Salujang, sebagai Kepala Dinas Pasar, dan Hamaludin Taher, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

Sedangkan Pejabat Esselon III yang dilantik sebanyak tujuh orang, kemudian Pejabat Esselon IV sejumlah 40 orang, diantaranya beberapa Kepala Tata Usaha baik di SMPN maupun SMAN yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014