Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2020-2025 yang baru dilantikbersilaturrahmi dengan Bupati HSS H.Achmad Fikry.

Ketua Baznas HSS H Akhmad Suriani, di Kandangan, mengatakan dalam pertemuan di ruang kerja Bupati HSS tersebut dia menyampaikan tentang pengembangan Badan Amil Zakat dan penyampaian rencana program kerja 100 hari Baznas HSS.

"Program kerja tersebut meliputi pendataan potensi zakat dan sosialisasi kepada para Muzaki atay Aghniya, berupaya mengumpulkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) selama 100 hari, sebesar Rp1,5 miliar dari target sebesar Rp6,5 miliar pada 2021," katanya, dalam keterangan, Senin (25/1).

Baca juga: Akhmad Suriani dilantik pimpin Pengurus Baznas HSS periode 2020-2025

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga akan melatih dan menerjunkan relawan untuk kegiatan pelaporan pengumpulan dan pendistribusian zakat fitrah pada Mesjid atau Langgar se Kabupaten HSS, melaksanakan sosialisasi zakat penghasilan kepada para ASN di seluruh UPZ Instansi Vertikal BUMN atau BUMD baik secara langsung maupun virtual.

Melaksanakan sosialisasi zakat bekerjasama dengan media pers lokal, perbaikan data penanggulangan kemiskinan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten HSS.

"Kami juga akan melakukan sosialisasi tentang zakat pertanian pada desa percontohan di Kecamatan Kandangan, Kecamatan Telaga Langsat dan Kecamatan Padang Batung dalam rangka membentuk kampung zakat," katanya.

Baca juga: Bupati HSS terima tamu Plt Pimpinan BAZNAS HSS

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan karena ada sinkronisasi data kemiskinan ini dari program-program visi misi pemerintah daerah bersinergi untuk menunjang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab.HSS.

"Selain itu, untuk lebih meningkatkan zakat, infaq dan sedekah ini, ada rencana surat dari pemerintah daerah untuk menghimbau para aghniya, pengusaha-pengusaha yang melakukan usahanya di Kabupaten HSS," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021