Paringin, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV tahun 2014 dengan salah satu agendanya yaitu pemilihan ketua baru.


Musyawarah daerah yang digelar di Aula Benteng Tundakan Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie.

Sefek di Paringin, Selasa mengungkapkan, dalam era keterbukaan dan perkembangan teknologi fisik seperti sekarang, harus bisa membawa perubahan pada pola pikir, pergaulan dan hampir seluruh aspek kehidupan.

Dalam kesempatan itu Sefek menghimbau Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia untuk wajib ikut andil mempertahankan dan memperkuat eksistensi agama di tengah tantangan jaman.

Sefek meminta kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Balangan, supaya memperkuat organisasi dan memaksimalkan perannya dalam pembangunan akhlak generasi belia muslim di Bumi Sanggam, yakni pada kalangan anak-anak, remaja dan pemuda.

"Jagalah agar pembangunan akhlak tetap menjadi inti dari program kerja Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia pada setiap periode kepengurusan," ujarnya.

Selain membuka Musyawarah Daerah ke empat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Balangan, H Sefek Effendie juga menyerahkan honor kepada salah seorang perwakilan guru Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA).

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Balangan ke empat HM Rustam Effendi memaparkan, total sebanyak Rp627.360.000 yang akan diserahkan kepada 626 orang guru dari 140 unit Taman Kanak-kanak Al Quran yang ada di Kabupaten Balangan.

"Dari total jumlah tersebut, masing-masing guru menerima honor sebesar Rp960.000 untuk satu semester," ungkapnya.

  Sementara itu hasil Musyawarah Daerah ke empat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Balangan secara resmi telah memili Ketua Umum baru, yaitu Drs H Albani Abbas.   

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014