Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah pekan olahraga tingkat Provinsi (Porprof) ke-X pada 2017.

Kesiapan tersebut, disampaikan melalui proposal yang diajukan oleh Kabupaten HSS ke KONI, pada saat pelantkan pengurus KONI HSS periode 2014-2019 beberapa waktu lalu.

"Hulu Sungai Selatan memberikan proposal kesiapan menjadi tuan rumah Porprov X 2017 pada saat pelantikan pengurus KONInya dan diterima Kabid Organisasi KONI Kalsel Firdaus Masyori," kata HM Welny, Wakil Ketua KONI Kalsel.

Kesiapan HSS sebagai calon tuan rumah Porprov X 2017, maka secara resmi sudah ada lima daerah yang akan bersaing meraih suara terbanyak pada rapat anggota KONI Kalsel yang akan di gelar minggu ketiga Februari 2015, dimana saat itu pimpinan daerah masing-masing calon tuan rumah akan melakukan presentasi kesiapannya.

Namun sebenarnya, tim verifikasi akan melakukan peninjauan ke masing-masing calon tuan rumah tersebut untuk menggali data kesiapan mereka.

Kabupaten Hulu Sungai Utara sendiri telah menyampaikan proposal kesiapannya pada pelantikan pengurus KONI Banjarmasin, Sabtu (20/12) lalu. Dimana Bupati Abdul Wahid, Ketua DPRD HSU Sahrujani, Ketua KONI HSU M Barkati menyerahkan langsung surat tersebut ke Ketua UMUM KONI Kalsel HA Sulaiman HB.

"Tahun ini kami sudah anggarakan 5 miliar untuk perbaikan bertahap stadion Karias, disamping penganggaran di APBDP untuk fasilitas lapangan sepakbola sedikitnya di 5 dari 10 kecmatan di HSU," kata Abdul Wahid.

Menggelorakan semanggat olahragapun telah di lakukan pemerintah kabupaten HSU melalui kegiatan olahraga bersama setiap bulannya.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014