Surabaya, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kalimantan Selatan hingga hari ke tiga ajang PON Remaja I Jawa Timur menduduki posisi ke 23 dengan raihan 5 perunggu.

Medali terakhir yang dipersembahan di hari ketiga tersebut diberikan Ranti Dwi Putri dari cabor bulutangkis. Langkah Ranti terhenti di tangan Silvi Wulandari asal Jawa Tengah di babak semifinal yang dilangsungkan Kamis (11/12) di GOR Sudriman Surabaya.

Sementara beberapa cabor yang diikuti atlit Kalsel belum bisa menyumbangkan medali, seperti atlit anggar M Zahid Humam  harus tunduk dari lawannya Fahmi dari Sumatera Barat.

Di bola basket tim putri Kalsel ditundukan DKI Jakarta 37-49, meskipun masih memiliki pertandingan dengan Bali pada Jumat (12/12) namun kesempatan untuk melaju sangat kecil.

Di cabor sepakbola Kalsel kembali mengalami kekalahan telak setelah sebelumnya kalah dari Lampung 7-0, di pertandingkan keduanya dikalahkan Jawa Tengah 9-0.

Atlit menembak Ardiyuda dinomor Air Pistol putra hanya menduduki posisi 11 di babak penyisihan sehingga tidak dapat mecapai babak final yang hanya diikuti 8 atlit.

Kontingen Jawa Timur tetap menjadi pengumpul medali terbanyak dengan 25 emas, 18 perak dan 13 perunggu. Disusul DKI Jakarta (23-18-10), Jawa Barat (5-6-6).

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014