Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menggelar lomba menu makanan dengan menggunakan bahan baku non beras, guna mengangkat kembali potensi makanan lokal yang mulai ditinggalkan.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kotabaru, Sri Maria Ningsih, Minggu di Kotabaru mengatakan, lomba membuat makanan olahan non beras kali ini, diharapkan dapat dijadikan inspirasi dalam meningkatkan kreativitas membuat makanan untuk keluarga dengan tidak mengenyampingkan kandungan gizi dan nutrisi.

Sri Maria juga berpesan kepada para istri pejabat di lingkungan Pemkab Kotabaru, hendaknya mampu menjaga keharmonisan rumah tangga di antaranya dengan meningkatkan kreativitas dalam membuat hidangan bagi keluarga.

Ketua DWP Kotabaru, Liliana Suriansyah, dalam sambutan menandai dimulainya perlombaan mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangkaian perayaan HUT DWP ke 15 ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum mempererat tali silaturahim antaranggota DWP di Bumi Saijaan.

"Diharapkan kegiatan apapun yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke 15 DWP Kotabaru kali ini dapat menjadi momen di antara kita dalam menjalin tali silaturahim," ujar Liliana.

Sementara itu, pemenang lomba menu masakan dengan menggunakan bahan baku non beras adalah Dharma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Kotabaru, yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT DWP Kotabaru ke-15.

Ketua DWP Sekretariat DPRD Kotabaru, Marliyani Djoko Mutiyono mengaku bangga atas keberhasilan meraih juara dalam perlombaan tersebut, mengingat banyaknya peserta dan beragam hasil olahan yang dilombakan.

"Alhamdulillah ibu-ibu dari DWP sekretariat DPRD Kotabaru berhasil menjuari perlombaan, ini merupakan keberhasilan tim yang membuktikan soliditas dan kerja sama yang kuat di antara kita," ujarnya.

Pewarta: Shohib

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014