Kabupaten Tapin, sekitar 125 km sebelah timur Banjarmasin ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, segera memiliki arena olahraga bergengsi otomotif sirkuit motorcross senilai Rp1 miliar.

Sirkuit motocross yang akan diberi nama sirkuit Tebing Tinggi ini, dibangun oleh pengusaha lokal sekaligus pimpinan PT. Prusarana Cipta, Nasrudin Anshar.

"Saat ini kami telah menyiapkan lahan seluas 7,5 hektar untuk pembangunan sirkuit untuk balapan motocross,” ungkap Nasrudin, Jumat.

Sirkuit Tebing Tinggi dibangun di kawasan Desa Bungur kecamatan Bungur kabupaten Tapin dan rencananya akan dimulai pembangunannya pada mei 2011.

"Untuk pembangunan sirkuit ini, diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 1 milyar.” Ujar Nasrudin.

Sirkuit ini, tambah Nasrudin, nantinya cukup bergengsi untuk balapan motocross, dan didesain oleh seorang arsitek ternama dari Semarang.

Nasrudin juga mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mengadakan even-even bergengsi di sirkuit Tebing Tinggi.

Kabupaten Tapin kini terus berbenah untuk memajukan olahraga di daerah ini, terlebih olahraga otomotif yang dalam beberapa tahun terakhir digelar even berkelas nasional di sirkuit Balipat Binuang./et*C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011