Para Calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) yang akan bertarung pada pesta Pilkada 2020 sampaikan beberapa program dan komitmen di bidang olahraga pada acara Audiensi pasangan calon bupati dan wakil bupati bersama KONI dan 31 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) se-Kabupaten HST, Sabtu (14/11) di Pendopo Bupati setempat.

Audiensi tersebut mengangkat tema Satukan Tekad Bersama, Mengabdi Untuk Banua, Memajukan Prestasi Olahraga yang untuk paslon nomor urut satu berhadir adalah Abu Yajid Bustami, nomor urut dua H Akhmad Tamzil dan H M Ilham Effendi, nomor urut tiga H Mansyah Saberi, nomor urut empat Habib Abdillah dan nomor urut lima yaitu Berry Nahdian Forqon.

Ketua Umum KONI HST, Yajid Fahmi menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan pemaparan seluruh calon kepala daerah bagaimana komitmen mereka guna meningkatkan dunia olahraga.

"Kami disini hanya fasilitasi dan setiap calon mendapatkan porsi yang sama dan kami berikan waktu 25 menit untuk pemaparan serta tidak ada tanya jawab," kata Yajid.

Dalam hal ini menurutnya, KONI dan Cabor sudah berkomitmen tidak terlibat politik praktis dan netral. Sekarang pihaknya menyatakan fokus persiapan Porprov yang saat ini diakuinya belum maksimal karena terkendala anggaran.

"Jadi, perlu keterlibatan pemerintah yang nantinya turut mendukung agar prestasi olahraga Kabupaten HST lebih meningkat dan mereka salah satu para calon inilah yang nantinya terpilih menjadi Bupati harus punya komitmen di bidang olahraga," tukasnya.

Dari pemaparan para calon, komitmen mereka terhadap dunia olahraga ada yang datar-datar aja dan ada pula yang tegas.

"Jadi, biar nanti masyarakat dan para Cabor yang menilai mana yang benar-benar programnya logis dapat menajukan dunia olahraga," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020