Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2020, Kementerian Kesehatan mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan aksi tepuk tangan 56 detik sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang saat ini tengah berjuang di garda depan dalam melawan pandemi. 

Mengetahui hal tersebut, Duta Mall sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan di Banjarmasin pun ikut tergugah meramaikan hari peringatan ini dengan ikut serta melakukan gerakan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan tepat pukul 13.00 WITA di Atrium Duta Mall 1. 

Hal ini sesuai dengan imbauan dari Kemenkes untuk melakukan gerakan 56 detik secara serentak pada pukul 12.00 WIB. Dalam pelaksanaannya, tampak seluruh karyawan mal dan tenant berkumpul di tengah atrium untuk bertepuk tangan serentak selama 56 detik sesaat setelah sirine tanda mulai berbunyi. 

"Tentu tetap dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Tak hanya para karyawan, Tim Dinas Kesehatan pun turut ikut serta dalam kegiatan ini. Sesuai dengan tujuan awal gerakan ini, Duta Mall melakukan aksi tersebut sebagai bentuk apreasiasi khusus atas perjuangan para tenaga kesehatan," terang Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purwanti.

Tak hanya itu, Duta Mall pun juga ingin memberikan apreasiasi kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya pengunjung setia Duta Mall, karyawan tenant dan seluruh jajaran management yang selama ini telah turut serta berjuang melawan pandemi dengan tetap menerapkan perilaku hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan. 

Sebagai instansi yang bertanggung jawab secara sosial, Duta Mall berharap dapat terus aktif mendukung pemerintah semaksimal mungkin, khususnya kementrian kesehatan, dalam melawan pandemi COVID-19 dengan menggelar aksi-aksi nyata.

"Pekan lalu kami juga melakukan aksi pembagian masker medis gratis kepada pengunjung sebagai bentuk sosialisasi penggunaan masker sesuai standar," kata Yenny.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020