Peringatan ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kotabaru secara virtual bersama Menteri Kesehatan RI dan diikuti Dinkes Provinsi, kabupaten/kota se Indonesia, dan dilanjutkan dengan bagi-bagi masker sebanyak ribuan lembar kepada ASN di lingkungan Setda Kotabaru dan masyarakat.

Mengusung tema Satukan tekad menuuju Indonesia sehat, peringatan HKN digelar secara virtual menyusul masih terjadi pandemi sehingga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Plt Kadinkes Kotabaru Hj Ernawati mengatakan, sesuai tema dalam peringatan HKN tahun ini, yakni Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, sekaligus mengajak kepada semua masyarakat untuk menjaga diri, keluarga, masyarakat untuk menyelamatkan bangsa dan masyarakat dari pandemi.

Dalam rangkaian peringatan ini, sebut Ernawati, dilaksanakan bagi-bagi masker kepada masyarakat juga kepada ASN, hal ini sesuai instruksi Menteri Kesehatan.  

"Pada kegiatan kali ini masker yang akan dibagikan sebanyak 24 ribu, yang akan didistribusikan melalui puskesmas-puskesmas dengan jumlah bervariasi, tapi khusus untuk di kabupaten empat ribu lembar dan di puskesmas rata-rata seribu lembar," katanya.

Termasuk dalam rangkaian peringatan HKN 2020, juga diberikan penghargaan kepada lembaga seperti puskesmas dan petugas medis atas dedikasinya dalam penanganan COVID-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim gugus tugas Kotabaru terdiri personil Kodim 1004/Kotabaru, Polres dan kantor Kesehatan Pelabuhan Kotabaru, selain itu tampak hadir manajemen RSUD Pangeran Jaya Sumitra, organisasi kesehatan lainnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020