Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -  Kombes Suharyono yang resmi pindah tugas ke Dir Intelkom Polda Kepulauan Riau (Kepri) dari Kapolresta Banjarmasin menyatakan kesannya terhadap para awak media.

"Kesan saya pertama selama bertugas di Banjarmasin ini adalah ucapan terimakasih yang besar terhadap kawan-kawan di media massa baik elektronek maupun cetak," ujarnya saat hadir acara ramah taman pisah sambut Kapolresta Banjarmasin, Kamis (9/10) malam di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Menurut dia, peran media massa dalam menunjang tugas kepolisian sangat besar, yakni, memberikan informasi yang luas akan kinerja kepolisian dalam mengayomi dan sebagai pelayan masyarakat. "Karena baik dan buruk kinerja kita sebagai pelindung masyarakat dikontrol kawan-kawan media," paparnya.

Suharyono mengakui, selama dia bertugas hampir tiga tahun di Kota "Seribu Sungai" ini sebagai kepala Polresta Banjarmasin merasakan benar peran media massa dalam menunjang karirnya sebagai unsur kepolisian.

"Karena perlu kita sadari, kita besar karena adanya peran kawanan media massa ini," tuturnya.

Selain awak media, dia juga memuji para bawahannya, sebab menurutnya pemimpin itu akan hebat kalau jajarannya dibawahnya adalah orang-orang yang hebat.

"Saya ini bukan orang yang hebat, tapi jajaran saya yang hebat. Tapi apalah artinya para anak ayam tanpa ada induknya," ujarnya berpuitis.

Selama ini, kata dia, Banjarmasin terbilang daerah yang aman, tertib, tentram, dan terkendali. "Sehingga kita harapkan selalu terjaga terus dikepemimpinan Polresta selanjutnya. Yang pastinya jaga terus harmonisasi diantara sesama," paparnya.

Hadir pada acara ramah taman pisah sambut pimpinan Kapolresta Banjarmasin dari Kombes Pol Suharyono kepada Kombes Pol Wahyono tersebut, segala unusr muspida, termasuk Wakil Walikota Banjarmasin Irwan Anshari, Kepala PN Banjarmasin, Kepala Kejati Banjarmasin, Komandan Kodim Banjarmasin, dan Komandan Lanal Banjarmasin.    
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014