Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  Drs.H. Abdul Haris Makkie, mengatakan, bahwa Gubernur Kalimantan Selatan dijadwalkan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1435 Hijriyah, akan mengikuti Salat Sunat Idul Adha di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, dan dilanjutkan dengan penyerahan hewan Kurban.


"Gubernur Kalsel menyampaikan ucapan Selamat Idul Adha Tahun 1435 Hijriyah, kepada Seluruh Kaum Muslimin dan Muslimat di Kalimantan Selatan, dengan menitip permohonan maaf lahir dan bathin," katanya.

Selain itu, melalui  semangat Idul Adha 1435 Hijriyah mampu menumbuhkan jiwa semangat rela berkurban, utamanya dalam memberikan kontribusi terbaik kepada daerah.

"Melalui ibadah kurban, kita juga berharap mampu meningkatkan kesetiakawanan sosial sebagai wujud nyata dari implementasi nilai berkorban yang ingin dibangun dan digelorakan ," ujar pria yang akrab disapa Haris Makkie itu.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,  kata Haris,  Gubernur Kalsel H. Rudy Ariffin, Wakil Gubernur H. Rudy Resnawan, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Muhammad Arsyadi, menerima kunjungan silaturrahmi atau menggelar open house Idul Adha 1435 Hijriyah.

Acara t ersebut, akan dilaksanakan selama  satu hari, pada tanggal 5 Oktober  2014 pada pukul 09.00 Wita – 13.00 Wita bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Jl. R. Soeprapto No. 34 Banjarmasin.
   
"Kepada seluruh pejabat baik Pemerintah Provinsi Kalsel, dan Kabupaten/Kota se-Kalsel, serta masyarakat, diharapkan kehadirannya pada open house dimaksud," katanya.

Menurut Haris,  acara tersebut, seabgai wahana silaturrahmi dan saling memaafkan, sehingga Insya Allah akan semakin meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan, untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Melalui silaturahmi, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, yang bermuara pada peningkatan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyaraka," katanya.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014