Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan memberikan penghargaan bagi sejumlah personel berprestasi dan berdedikasi, pada Senin (26/10) pagi.

"Ada 11 personel yang layak mendapatkan reward kali ini dengan beragam kriterianya," kata Rachmat usai menyerahkan penghargaan di halaman  Polresta Banjarmasin.

Rachmat menegaskan, penghargaan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anggota bersangkutan untuk terus memberikan kinerja dan pengabdian terbaik bagi institusi Polri khususnya di Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel.

"Mereka juga jadi sosok teladan yang bisa ditiru anggota lainnya untuk bisa berbuat serupa dan tentunya bisa lebih baik lagi," kata Kapolresta.
Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK menerima penghargaan karena berhasil ungkap kasus narkoba jenis ekstasi sebanyak lebih kurang 600 biji. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Dari 11 anggota yang mendapat penghargaan tersebut, di antaranya Bripka Muhammad Fathurahman selaku Bintara Seksi Propam Polresta Banjarmasin. 

Polisi yang akrab disapa Fatur ini diganjar penghargaan atas pengabdian, kesetian, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinanya serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri secara terus-menerus dan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat dijadikan teladan.

Kemudian ada nama Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Alfian Tri Permadi atas keberhasilannya memimpin tim pengungkapan pelaku curanmor sebanyak 25 TKP dengan empat tersangka dengan barang bukti enam unit sepeda motor.

Selanjutnya Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi yang berhasil mengungkap dan menangkap pengedar narkoba dengan barang bukti 687 butir ekstasi berlogo VL warna hijau lumut, 118 butir diduga ekstasi berbentuk kelelawar warna coklat serta tiga paket sabu-sabu dengan berat sekitar 1,23 gram.
Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Alfian Tri Permadi menunjukkan penghargaan yang diterimanya (ANTARA/Firman)


Sementara Fatur mengaku senang dan bersyukur atas penghargaan yang diterimanya dari pimpinan. Dia berkomitmen dapat terus berkinerja maksimal memberikan yang terbaik.

Senada disampaikan Alfian yang memastikan menekan tindak pidana di Kota Banjarmasin terus dilakukan termasuk curanmor yang cukup rawan terjadi.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh anggota yang telah bekerja keras dengan loyalitas tanpa batas," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020