Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Peserta Fun Bike (sepada santai) HUT ke 69 TNI star-finis di stadion Lambung Mangkurat kilometer 4,5 melebihi target dari 3.000 mencapai sekitar 10.000 orang.


Dandim Banjarmasin 1007, Letkol (inf) Budi Santoso di Banjarmasin, Minggu, mengatakan, semula pihaknya hanya menargetkan sekitar 3.000 peserta tetapi berdasarkan perhitungan jumlah perserta sekitar 10.000.

"Kami merasa bangga atas jumlah perserta sepeda santai ini, dan merupakan kecintaan warga terhadapa TNI", kata Budi Santoso.

Dikatakan saat peserta datang ke Stadion Lambung Mangkurat petugas TNI dari jajaran Korem Antasari dan Kodim Banjarmasin menghitung jumlah peserta.

Walaupun suasana di tempat pengundian hadiah sangat panas oleh terik matahari namun seluruh perserta terdiri laki-laki dan perempuan serta tak sedikit anak-anak tidak ada yang pulang karena menunggu pengundian hadiah yang sangat banyak dan baru berakhir sekitar pukul 12.30 WITA.

Puluhan door prize, lima buah sepeda motor, 30 buah sepeda gunung dan yang sangat menarik adalah dua buah unit mobil.

Dua warga yang beruntung mendapatkan hadiah mobil berasal dari Kabupaten Banjar dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Fun Bike dengan tema "Bersama TNI Rakyat Sehat" tersebut dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Selatan.

Star sekitra pukul 07.00 WITA dilepas Danrem 101/Ant Kolonel Inf Suharjuno didampingi Wakil Kapolda Kalsel Kombes Sukirman dan Pemimpin Umum Bpost Group HG P Rusdi Effendi AR.

Menempuh jarak sekitar 10 kilometer dengan rute dari km 4.5 melewati flyover menuju Jalan Citra Wati belakang Polres Banjarmasin, Veteran, Pasar A Yani, Jalan Pramuka kembali ke Jalan A.Yani belok kiri Jalan Banjar Indah menuju garis finis Stadion Lambung Mnagkurat. 

Dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh diantaranya Wakil Wali Kota Banjarmasin, HM Irwan Ansahri, Rektor Unlam Prof.Sutarto.

Para peserta disediakan sejumlah makanan sehat seperti jagung rebus, kacang tanag rebus dan ubi jalar, selain itu ada juga beberapa stant pameran milik TNI. /e      

 

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014