Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, nomor urut satu Syafruddin H. Maming (SHM)-M Alpiya Rakhman (MAR) berkomitmen membantu mensejahterakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kota setempat.

"Jika nanti kami terpilih menjadi bupati pada Pilkada 2020, pasangan SHM-MAR berkomitmen untuk mensejahterakan UMKM untuk meningkatkan perekonomian daerah," kata SHM yang akrab dipanggil Cuncung, di Batulicin, Rabu.

Dia mengatakan, program ini akan kami gencarkan dengan mempermudah masyarakat dalam pengurusan perizinan dan menggulirkan tambahan modal untuk UMKM.

Syafruddin H. Maming, dalam kunjungannya ke Desa Suka Maju Kecamatan Batulicin menyempatkan diri melihat UMKM Budidaya Jamur Tiram.

Pemilik UMKM pun sangat menyambut baik kedatangan calon Bupati Tanah Bumbu. Menurut Supriyadi selaku pemilik UMKM budidaya jamur tiram, bantuan modal memang sangat diperlukan di masa awal membangun UMKM.

Namun, aspek legalitas juga punya peran penting untuk pengembangan UMKM.

Dai berharap, jika Syafruddin H. Maming terpilih dapat memperjuangkan para pelaku UMKM.

"Semoga kalau Pak Syafruddin terpilih, UMKM di Tanah Bumbu dapat lebih berkembang pesat dan modalnya terus berguli," ujarnya.kampanye di Kecamatan Batulicin.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020