Jumlan pasien terkonfirmasi positif Virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Tabalong terus bertambah dan hingga hari ini tersisa dua pasien dalam perawatan.

 Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan total pasien sembuh sebanyak 408 orang dari jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Corona 418 orang.

"Saat ini jumlah pasien positif COVID-19 dalam perawatan tersisa dua orang," jelas Taufik di Tanjung, Kamis.

Taufik menambahkan imunitas tubuh pasien sendiri yang mendukung proses penyembuhan Virus Corona plus pola perawatan di Instalasi Khusus penanganan COVID-19 setempat.

Sejak pasien bergejala tim gugus tugas terlebih dahulu melakukan treatment atau pengobatan sehingga saat pasien terkonfirmasi positif pasca swab yang bersangkutan sudah menuju kesembuhan.

 "Tracking yang masif oleh tenaga surveilans dan inisiatif warga datang ke unit untuk berobat mendorong angka kesembuhan yang cepat," ungkap Taufik.

Termasuk pelayanan yang familier di instalasi khusus penanganan COVID-19 membuat pasien lebih nyaman dan keluarga pasien selalu diberi motivasi agar tidak stress.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020