Kodim 1008/Tanjung, Kabupaten Tabalong mengerahkan motor Babinsa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Muara Uya dan Jaro.

 Penyemprotan ini sebagai tindaklanjut terus bertambahnya kasus positif COVID-19 di 'Bumi Saraba Kawa' ini jelas Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

"Utuk mengantisipasi makin meluasnya penyebaran virus Corona kita mulai aktif melaksanakan penyemprotan disinfektan," jelas Ras Lambang.

 Kegiatan penyemprotan melibatkan tiga pilar Kecamatan Jaro dan Muara Uya masing - masing perwakilan kecamatan, danramil, Polsek, UPBS dan BPBD setempat.

 Danramil Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi menyampaikan dengan menggunakan motor babinsa yang telah dimodifikasi dapat memaksimalkan kegiatan penyemprotan.

"Penggunaan motor cukup praktis karena dapat menjangkau area yang tidak dapat dilalui oleh mobil tangki," jelas Uung.

 Penyemprotan disinfektan dengan sasaran sejumlah lokasi keramaian yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran COVID-19.

Lokasi penyemprotan antara lain masjid di Desa Jaro, Desa Solan, Desa Teratau, Desa Lumbang, Desa Muara Uya dan sejumlah pasar di Kecamatan Jaro dan Muara Uya.

 Camat Muara Uya Abdul Wahid mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Utara Kabupaten Tabalong.

Selain penyemprotan Tim Penegak Disiplin kesehatan (Pedas) juga menhimbau masyarakat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di lingkungan pasar

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020