Calon Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang berstatus sebagai petahana pada Pilkada serentak tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang, mengembalikan semua fasilitas kedinasan sejak tanggal ditetapkan sebagai calon bupati terhitung sejak 26 September 2020.

Hal ini merupakan hal yang biasa, namun beredarnya foto-foto di salah satu Whatss App Group, dimana pada moment tersebut H Ansharuddin dan Hj Nurdiah Ansharuddin berkemas dan membawa sendiri koper-koper dari rumah jabatan Bupati Balangan.

Moment ini pun menjadi perhatian warga yang menganggap hal tersebut sebagai moment langka yang sempat di abadikan, hingga diteruskan berulang kali.

Seperti diketahui, setelah ditetapkan sebagai salah satu Calon Bupati Balangan dan mendapatkan nomor urut, H Ansharuddin dipastikan cuti dari jabatan Bupati Balangan selama 71 hari.

Dijelaskan H Ansharuddin, bahwa dirinya sudah mengembalikan serta melepaskan atribut kedinasan terhitung sejak Sabtu, 26 September 2020.

"Sekarang saya kembali menjadi masyarakat biasa, dan semua fasilitas yang saya dapatkan selama ini telah saya kembalikan pada tanggal yang telah ditetapkan, yaitu 26 September 2020," jelasnya disela sela kesibukan mengemas barang.

Kini Ansharuddin beserta isteri kembali ke rumah pribadinya, di Komplek Cahaya Muhibbin, Kecamatan Paringin, semua barangpun sudah dipindahkan ke rumah pribadi tersebut.

Selain itu, dengan didampingi sang Istri Hj Nursidah yang selama ini dikenal sebagai Ketua TP PKK Balangan, H  Ansharuddin menyerahkan tiga buah mobil dinas, termasuk mobil dinas PKK kepada Bagian Umum Setdakab Balangan.

Dirinya mengaku akan fokus untuk berkampanye, dan bersama tim, ia berjanji akan terus berkampanye sembari mensosialisasikan protokol kesehatan di masa Pandemi Global COVID-19.

Selama  masa cuti kampanye, lanjutnya akan digunakannya untuk berkeliling Balangan bertemu masyarakat yang biasa dilakukannya selama ini. Namun, bedanya kali ini ia bisa lebih bebas dan tak lagi memikirkan masalah pemerintahan.

Selama ditinggal cuti, Pemerintahan tetap berjalan untuk melayani masyarakat di bawah pimpinan Pejabat  Bupati (Pj) yakni Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah.

"Sementara saya cuti dulu dari memikirkan pemerintahan, dan pemerintahan akan dijalankan oleh Pj Bupati,yakni Wakil Bupati Balangan, semoga pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020