Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan hasil test usap atau swab test satu anggota DPRD setempat terkonfirmasi positif Virus Corona.

Anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera berinisial MJ saat ini menjalani karantina secara mandiri di rumah.

 "MJ bersama isteri masih menjalani karantina mandiri di rumah setelah hasil test usap positif COVID-19," jelas Taufik di Tanjung, Senin.

Taufik menambahkan anggota dewan MJ punya riwayat perjalanan ke kota Banjarmasin dan setelah test usap hasilnya positif.

Hingga saat ini total pasien terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Tabalong mencapai 349 orang dengan jumlah pasien sembuh 297 dan dalam perawatan 35 orang.

Sebelumnya satu pasien positif Corona dari Kecamatan Tanta sudah dinyatakan sembuh. Selanjutnya dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona Taufik meminta masyarakat untuk mematuhi Perbup Nomor 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan COVID-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

Dengan terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020